Jual jilbab branded

Monday 17 November 2014

Hijabers Community, Wadah Pengembangan Diri Wanita Muda Berjilbab

Jakarta - Perkembangan wanita berhijab kini semakin banyak di Indonesia. Bahkan para hijabers juga membentuk komunitas yang saat ini sudah mulai beragam. Para wanita berjilbab muda berusaha membuat wadah untuk berkumpul dan melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam mensyiarkan Islam. Di antara banyaknya komunitas yang ada, salah satu yang paling sering terdengar adalah Hijabers Community (HC).

HC didirikan oleh desainer muda Jenahara pada tahun 2010. Bersama 30 orang temannya, wanita 29 tahun itu baru meresmikan komunitas ini pada Maret 2012 silam. Komunitas hijabers muda tersebut semakin dikenal dan diikuti oleh banyak hijabers di seluruh Indonesia.

Kini penyebarannya anggotanya sudah semakin luas, tak hanya di Jakarta tapi juga kota-kota besar Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Padang, Aceh. Melalui peranan media sosial seperti Twitter dan Facebook, antusiasme yang ditunjukkan oleh para muslimah sangat besar. Saat ini pengikutnya sudah sekitar 97 ribuan berdasarkan Twitter resminya.

Tidak hanya menjadi ajang untuk kumpul-kumpul, HC juga kerap kali melakukan berbagai kegiatan sosial. Namun karena wanita yang akrab disapa Jehan itu merasa kegiatan yang dilakukan masih belum maksimal, ia kemudian mengajak rekannya Syifa Fauzia untuk mengembangkan HC. 

Jehan yang mengaku tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan lalu menyerahkan jabatannya sebagai ketua HC pusat kepada Syifa. Diberikan tanggung jawab yang besar, awalnya Syifa sempat ragu dan bingung karena khawatir terjadi perbedaan pendapat antara keduanya.

"Setelah acara-acara kita berjalan, banyak kesamaan visi misi antara Hijabers Community pusat dan cabang Jakarta. Jadi Insya Allah kedepannya kita mencoba untuk tetap membuat kegiatan rutin," papar wanita kelahiran 14 Mei 1984 ini ketika berbincang dengan Wolipop di Branche Bistro, Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (15/11/2014).

Salah satunya kegiatan rutin yang diadakan adalah pengajian dengan menghadirkan ustadz atau ustadzah. Kajian yang diadakan setiap bulan ini biasanya dilakukan di masjid yang strategis dan mudah dijangkau seperti Masjid Bank Indonesia, Masjid Al-Azhar Kebayoran, dan Masjid Al Bina Senayan

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2014/11/17/095620/2749943/233/hijabers-community-wadah-pengembangan-diri-untuk-wanita-muda-berjilbab?w992201835

No comments:

Post a Comment

FansPage Nairaolshop

Entri Populer